Kamis, 18 Juli 2019

Apa Yang Harus Dipersiapkan untuk Mengajukan Asuransi Perjalanan


Kita tidak ada yang mampu memprediksi berbagai kejadian atau peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Dikarenakan itulah mengantisipasi dan berjaga-jaga menjadi salah satu hal yang sangat disarankan. Banyak sekali cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi. Sebagai contoh, sebut saja seperti selalu membawa payung ketika musim hujan, membawa obat-obatan pribadi ketika sedang terkena suatu penyakit, dan memiliki asuransi.

Banyak yang belum menyadari bahwa dnegan memiliki asuransi, berbagai hal yang kita lakukan menjadi terlindungi dan lebih aman, bukan hanya untuk saat ini, namun juga di masa depan pada nantinya. Asuransi sebenarnya sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh keluarga karena dengan memiliki asuransi, secara tidak langsung itu menjadi salah satu dari investasi kita.

Jika membicarakan mengenai asuransi, banyak orang yang hanya tahu dengan asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan asuransi jiwa saja. Padahal jenis-jenis dari asuransi itu sendiri sangatlah banyak, salah satunya seperti asuransi perjalanan.

Ketika melakukan perjalanan, sering kali kita mengalami kejadian-kejadian tak terduga yang bisa mengganggu rencana perjalanan yang sudah kita rencanakan. Contohnya saja seperti ketinggalan pesawat, perubahan jadwal, delay, kehilangan barang dan masih banyak lagi. Nah, inilah fungsi dari memiliki asuransi perjalanan.

Sesuai dengan namanya, asuransi perjalanan ialah perlindungan yang diberikan pihak asuransi kepada si pemegang polis ketika melakukan perjalanan, yang dimana perlindungan tersebut berupa ganti rugi, baik itu berupa barang maupun berupa sejumlah uang tertentu, yang disesuaikan dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Tentunya banyak sekali keuntungan dari memiliki asuransi perjalanan ini, yaitu lebih hemat karena mengurangi ketidakpastian dalam hal risiko, mengurangi beban keuangan ketika mengalami kerugian, memberikan rasa aman dan ketenangan ketika melakukan perjalanan, dan sekaligus bisa dijadikan sebagai instrumen investasi dan menabung.

Perlu diketahui bahwa investasi dan menabung memang wajib dilakukan oleh setiap orang sejak usia dini guna memiliki masa depan yang lebih terjamin, dan salah satunya caranya yaitu dengan memiliki asuransi perjalanan.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki asuransi perjalanan, cara pengajuannya tidak sulit kok. Persyaratannya pun juga tidak muluk sehingga mampu dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan.

Persyaratan Umum

1. Berusia diatas 17 tahun
2. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK yang masih berlaku
3. Status kepemilikan kendaraan yang akan diasuransikan harus secara sah diakui oleh hukum
4. Kendaraan tidak pernah digunakan untuk melakukan pelanggaran yang melanggar hukum

Dokumen yang Diperlukan

1. Foto copy KTP
2. Foto copy SIM
3. Foto copy STNK

Dokumen untuk Pengajuan Klaim

1. LKKB (Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor)
2. Foto copy polis asuransi
3. Foto copy STNK kendaraan
4. Foto copy SIM pengemudi
5. Foto copy KTP tertanggung
6. BPKB asli
7. Faktur kendaraan
8. Surat Keterangan Kepolisian
9. Kunci Kotak Kendaraan
10. Surat Subrograsi
11. Surat Blokir

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjutnya, seperti cara pengajuan, keuntungan, hingga jumlah premi, yuk baca informasi lebih lanjutnya di https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar