Selasa, 09 Juli 2019

Lalukan Cara Ini Sebelum Cari Pinjaman Modal Usaha di Jakarta!




Ibu kota Jakarta, siapa yang tidak kenal dengan kota metropolitan ini? Kota besar yang

dipadati ribuan penduduk dan menjadi pusatnya negara Indonesia. Pengusaha mana sih yang

tidak mau memajukan bisnisnya di kota ini? Jakarta memiliki peluang besar untuk memajukan

usaha. Namun, mendirikan usaha di kota Jakarta, kita akan memerlukan banyak modal usaha.

Lalu, bagaimana jika kita tetap nekat untuk membuka usaha di Jakarta? Apakah Cari Pinjaman

Modal Usaha di Jakarta bisa menjadi solusinya? Sebelum ke hal tersebut kamu bisa lakukan

beberapa hal ini loh!

Cari pinjaman modal usaha di Jakarta memang mudah. Namun sulitnya, cari pinjaman

yang sesuai seleras, eh maksudnya sesuai dengan yang kita butuhkan. Sebelum cari pinjaman

modal usaha, ada s ebaiknya kamu lakukan cara ini, supaya mimpi kamu untuk mengembangkan

sayap di Jakarta bisa terwujudkan.

1. Analasis Pasar


Sebelum gegabah cari pinjaman modal usaha. Sebaiknya, kita mematangkan dulu analisa

pasar atau sasaran usaha yang kita inginkan. Apakah, usaha yang akan kita kembangkan di

Jakarta memiliki pasar yang luas? Analisa secara rinci, seperti jenis kelamin, umur, kalangan dan

sebagainya. Desain sedemikian rupa pasar yang ingin kamu tuju. Misalnya, kamu ingin

membuka usaha ayam geprek di jakarta. Sebaiknya, kamu sudah mematangkan rencana, siapa

dan bagaimana pembeli kamu nantinya. Jangan sampai salah analisis ya, bisa-bisa bukannya

maju malah bangkrut. Jangan sampai deh.

2. Mencari Lokasi Usaha di Jakarta


Ibu kota Jakarta memiliki wilayah luas, namun penduduknya melebihi keluaasan wilayah

Jakarta. Mencari lokasi usaha, salah satu langkah penting yang harus kamu rencanakan secara

matang. Cari lokasi yang strategis agar usaha kamu mudah dilihat orang lain, orang baru atau

calon pelanggan. Seperti apa lokasi strategisnya? Biasanya, orang mendeskripsikan lokasi

strategis itu seperti letaknya yang berada di pinggir pasar atau jalan raya, dikelilingi pemukiman

warga, mudah dijangkau orang atau dekat dengan perkantoran yang memiliki peluang orang-

orang untuk datang.

3. Temukan Relasi Orang Terpercaya


Jakarta sering dikenal sebagai kota kejam, kenapa begitu? Ya namanya kota metropolitan,

sisi postif dan negatifnya selalu ada. Membuka usaha di Jakarta, kita membutuhkan orang

terpercaya yang sebelumnya sudah pernah atau berpengalaman membuka usaha di Jakarta,

intinya orang tersebut tau seluk-beluk ibu kota Jakarta. Apalagi, jika kita bukan orang Jakarta,

wajib deh punya orang kepercayaan yang bisa mengarahkan dan mengenalkan si ibu kota ini.

Ibaratnya, kita butuh seorang tour guide yang bisa memperkenalkan kita bagaimana memulai

bisnis di Jakarta.

4. Rencanakan Modal Usaha


Jika sudah mematangkan ketiga hal di atas, kita lanjut memikirkan perencanaan modal usaha

dulu. Sebagai pengusaha tentunya kita sudah bisa memperhitungkan berapa banyak modal usaha

yang harus dikeluarkan untuk memulai usaha, apalagi di Jakarta, segalanya serba mahal beda

dengan kota-kota lainnya.

Lalu gimana dong kalau modal usaha yang kita miliki ternyata tidak cukup untuk memulai

usaha di Jakarta. Padahal, rencana sudah matang, peluang dan pasarnya juga menjanjikan. Lokasi

strategis juga udah nemu, tinggal bayar uang sewanya saja. Eh, modal usahanya malah kurang.

Nyesek gak tuh? Ya, nyesek banget deh hanya karena kurang modal, kita jadi gagal atau nunda

keinginan untuk buka usaha di Jakarta.

Tunggu! Jangan nyesek dulu. Jangan nangis dulu, masih ada cara dan jalan lain kok. Kamu

bisa cari pinjaman modal usaha di Jakarta loh. Duh, kan belum tau seluk beluk Jakarta, gimana

bisa pinjam? Yaelah, buka smartphone yuk. Cari di google, pinjaman modal usaha Jakarta. Pasti,

nemu banyak lembaga yang bisa dipinjamin. Seperti Cekaja.com, pinjaman online untuk UKM

yang butuh modal usaha. Cari pinjaman modal usaha Jakarta lebih mudah melalui Cekaja.com ,

syarat dan prosesnya mudah, cicilannya murah pula. Langsung meluncur ke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar